Jumat, 21 Maret 2014

Manfaat Madu Untuk Wajah

         Madu merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai khasiat dan manfaat untuk wajah serta kecantikan anda. Sedangkan salah satu manfaat madu bagi kesehatan yakni madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Karena dalam madu tersebut mengandung antioksidan yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas.

Manfaat Madu Untuk

Manfaat Madu Untuk Wajah

Nah, salah satu manfaat madu untuk wajah yakni madu dapat menjadi pelembab wajah alami. Namun tentunya ada beberapa cara untuk memanfaatkanya, entah untuk masker, pembersih, maupun untuk pelembab wajah. Lalu bagaimana cara menggunakannya ?. Untuk itu kali ini admin akan berbagi tips kecantikan dari bahan alami madu.

Langsung saja berikut ini beberapa cara penggunaan madu untuk perawatan kulit wajah anda.

1. Sebagai pelembab kulit wajah
Caranya yakni campurkan madu dengan susu, masing-masing sebanyak 2 sendok makan. Pastikan campuran tersebut sudah merata, kemudian oleskan pada wajah anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas wajah menggunakan air hangat. Bagi anda yang mempunyai kulit kering anda bisa menggunakan cara ini secara rutin agar wajah anda jadi lembab.

2. Pembersih wajah
Caranya yakni campurkan madu, gliserin, dan putih telur masing-masing sebanyak 1 sendok makan. Pastikan campuran tersebut sudah rata, setelah itu oleskan pada wajah anda sampai merata. Diamkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Anda bisa mendapatkan gliserin di apotek terdekat.

3. Menghilangkan jerawat
Caranya yakni campurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Aduk campuran tersebut hingga rata, setelah itu oleskan pada area jerawat atau keseluruh wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat hilang.

4. Sebagai masker alami
Caranya yakni campurkan madu sebanyak 2 sendok makan dengan susu sebanyak 1 sendok teh. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada wajah anda secara merata, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bersihan dengan menggunakan air hangat.

5. Mencegah penuaan kulit
Caranya yakni campurkan madu dengan dan air lemon masing-masing sebanyak 2 sendok teh. Kemudian campurkan dengan air lalu aduk atau kocok hingga rata. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan campuran tersebut pada wajah anda.

6. Mengecilkan pori-pori
Caranya yakni campurkan 5 sendok makan madu, 2 sendok makan oatmeal, 2 sendok susu bubuk. Pastikan campuran tersebut sudah rata, lalu oleskan keseluruh wajah anda sembari dilakukan pemijatan lembut dengan jerakan memutar. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat hingga bersih. Anda dapat memakai cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa manfaat madu untuk wajah beserta cara penggunaanya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menggunakan cara diatas secara rutin. Baiklah demikian sedikit tips mendapatkan manfaat madu untuk wajah dan kecantikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar