Sabtu, 22 Maret 2014

10 Alat Terkeren Doraemon Yang Kita Harap Benar-Benar Nyata

Doraemon adalah tokoh ikonik yang selama ini menemani masa kecil sebagian besar orang. Sepanjang perjalanannya, sudah banyak sekali alat yang dia keluarkan untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang dialami oleh sahabatnya, Nobita.
Namun dari sekian banyak alat yang dia keluarkan, tentunya ada beberapa yang sangat berkesan di benak sebagian besar orang. Karena berbagai alasan, mungkin kita akan berharap alat itu benar-benar ada dalam kehidupan kita.
Alat apa saja yang bisa dibilang sangat berkesan dan sangat keren itu? Kenapa pula benda itu sangat berkesan dalam benak kita? Langsung saja simak ulasan berikut ini!

1. Mesin Waktu

Mesin waktu jelas memegang peranan penting dalam perjalanan Doraemon dan Nobita. Dengan alat inilah Doraemon, Nobita dan teman-temannya bisa menjelajah waktu dan melihat apa yang ada di masa lain. Doraemon menempatkan alat ini laci meja Nobita, sehingga bisa digunakan kapan saja. Kadangkala, laci ini juga menjadi pintu yang menghubungkan Doraemon dengan dunia asalnya, yaitu masa depan.
Mesin Waktu

2. Baling-Baling Bambu

Baling-baling bambu adalah alat yang sangat berguna bagi siapapun yang ingin cepat sampai ke tujuan, namun enggan berhadapan dengan kemacetan, jarak yang jauh, atau kendala lain yang ada di daratan. Begitu baling-baling ini ditempelkan ke atas kepala, penggunanya akan bisa terbang di atas udara dan pergi ke mana saja. Namun hati-hati saat menggunakannya, karena jika kalian tidak hati bisa bertabrakan dengan hewan udara atau bahkan pesawat terbang!
Baling-Baling Bambu

3. Pintu ke Mana Saja

Cara menggunakan pintu ke mana saja memang cukup mudah. Cukup bayangkan tempat yang akan kau tuju, dan pintu ini akan membuat keajaiban. Pintu ke mana saja bisa menjangkau lokasi yang sangat jauh, termasuk planet lain, dengan kecepatan 100.00 tahun cahaya. Namun pintu ini hanya bisa menghubungkan dua lokasi saja.
Pintu ke Mana Saja

4. TV Waktu

TV waktu memang memiliki manfaat yang luar biasa. Lewat alat yang satu ini, kita bisa melihat dan mengontrol suatu aktivitas yang terjadi pada waktu tertentu dan di lokasi tertentu. Kita juga bisa menentukan waktu dan tempat yang ingin kita amati. Keren bukan?
TV Waktu

5. Senter Ajaib

Satu lagi alat yang sangat ajaib milik Doraemon adalah senter ajaib ini. Dengan sekali pencet, senter ini akan mampu membesarkan maupun mengecilkan benda apapun yang kita inginkan. Sangat praktis digunakan saat kita ingin membawa barang yang besar dan merepotkan. Namun kemampuannya membesarkan benda juga pastinya menjadi nilai lebih dari benda ini.
Senter Ajaib

6. Konyaku Penerjemah

Bayangkan betapa kerennya kita saat bisa memahami berbagai bahasa yang ada di seluruh dunia. Jika itu yang ada dalam pikiran kalian, maka jelly translator ini adalah jawabannya. Cukup dengan mengunyah jelly ini maka siapapun akan bisa memahami dan berbicara dalam berbagai bahasa asing, yang bahkan belum pernah kalian dengar.
Konyaku Penerjemah

7. Selimut Waktu

Selimut waktu punya kemampuan untuk mengubah usia benda yang ada di sekitar kita. Cukup selimutkan pada benda apapun yang kita inginkan, maka kita akan bisa mengubahkan jadi lebih muda atau lebih tua. Selimut ini sepertinya cocok untuk mereka yang punya masalah dengan penuaan tapi tak punya cukup uang untuk membeli kosmetik anti-aging.
Selimut Waktu

8. Kamera Kisekae

Kamera ini memang sangat cocok bagi para fashionista yang sangat terobsesi dengan pakaian-pakaian indah. Caranya cukup mudah, yaitu masukkan gambar pakaian yang sudah siap dikenakan ke dalam kamera. Lalu arahkan kamera kepada orang yang dituju. Seketika, orang yang kena jepret kamera ini akan tampil seperti gambar yang dimasukkan ke dalamnya. Cara yang mudah untuk modis tanpa harus ke mall, bukan?
Kamera Kisekae

9. Roti Memori

Kalian punya masalah dengan ingatan? Doraemon punya solusinya. Tempatkan roti ini dalam catatan, buku atau apapun yang berisi data yang berisi data yang ingin kau ingat. Setelah itu, makan roti ini dan kau akan ingat segala yang telah tersimpan dalam roti itu. Well, tak perlu makan kertas catatan yang dibakar lagi kan?
Roti Memori

10. Printer 3D

Bayangkan ada alat yang bisa membuat gambar-gambar sketsa berubah jadi benda yang nyata di depanmu. Dengan printer 3D Doraemon ini, hal itu sama sekali bukan hal mustahil. Kau bisa menggambar pesawat lalu mencetaknya jadi benda sungguhan di dunia nyata. Kau bahkan bisa melukis idolamu dan menjadikannya teman untuk menemani hari-harimu. Keren bukan?
Printer 3D
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

1 komentar: