Jumat, 21 Maret 2014

Cara Melebatkan Rambut Dengan Cara Alami

Melebatkan Rambut Dengan Cara Alami

Melebatkan  rambut dengan cara alami adalah hal yang paling mudah  dan tidak memerlukan biaya yang mahal yang harus dikeluarkan. Salah satu kunci dari cara alami ini adalah dengan melakukannya secara teratur dan secara rutin. Salah satu bahan alami yang bisa dilakukan untuk melebatkan rambut adalah dengan lidah buaya dan juga bonggol pohon pisang. Bagaimana cara membuat ramuan untuk melebatkan rambut dengan alami ini ?
Melebatkan rambut dengan cara alami bisa Anda lakukan dengan mencuci terlebih dahulu daun lidah buaya, kemudian dibelah dan diambil lendirnya. Kemudian setelah itu gosokkanlah lidah buaya tadi secara merata dikulit kepala s ambil dipijit-pijit. Setelah itu didiamkan selama kurang lebih 15 menit. Cucilah rambut dengan shampoo hingga bersih, dan lakukan cara ini selama tiga kali dalam seminggu, maka rambut Anda akan tumbuh subur dan juga sehat. Daun lidah buaya ini merupakan daun yang mengandung tonik yang mempunyai fungsi untuk melebatkan dan bisa memberikan nutrisi pada akar rambutnya.
Melebatkan rambut dengan cara alami menggunakan bahan bonggol pohon pisang bisa dilakukan dengan menebang pohon pisang kemudian lubangi pada bagia bonggolnya. Biarkan selama kurang lebih satu malam sehingga yang terkumpul sejumlah air di dalam lubang bonggol tersebut. Gunakanlah air ini untuk keramas  sambil dipijat-pijat, kemudian rambut tidak perlu dicuci lagi dengan shampoo dan bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukanlah cara ini tiga kali dalam seminggu.
Melebatkan rambut dengan cara alami lainnya dengan menggunakan kulit pisang ambon. Manfaatkanlah kulit pisang ambon ini dengan menjemur kulit pisang ambon yang sudah dikumpulkan hingga menjadi benar-benar kering dank eras selama kurang lebihnnya 3 hari. Setelah itu, bakarlah kulit pisang ambon ini tanpa menggunakan mnyak tanah, bensin dan sebagainya. Ambil abu dari hasil pembakaran, kemudian ditempatkan pada  wadah, dan berilah sedikit air hingga kental kemudian saringlah dengan kain yang tipis. Embunkalah air hasil saringan yang tadi semalaman, dan keesokan harinya gunakanlah sebagai pelebat rambut dengan cara memijat-mijatkannya pada daerah kulit kepala. Kemudian bilaslah hingga benar-benar bersih agar tidak meninggalkan noda hitam pada handuk.

Cara Melebatkan Rambut Dengan Alami

Sebagian besar orang menilai bahwa rambut tebal memiliki nilai lebih dalam kecantikan. Berikut merupakan kiat untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Pastikan Anda mendapatkan kecukupan nutrisi zinc dan zat besi. Zinc bisa diperoleh dari asupan serelia yang dikonsumsi setiap hari, begitu pula dengan zat besi. Namun, bila kedua asupan makanan tersebut dirasa masih kurang, Anda bisa melakukan cara melebatkan rambut dengan alami dengan merangsang pertumbuhan rambut menggunakan minyak esensial.
Untuk mendapatkan rambut hitam, lebat dan bercahaya, dalam merawat rambut pilihlah bahan yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala. Cara melebatkan rambut dengan alami yang paling aman, tentu saja, pilih bahan alami, seperti minyak jojoba, kemiri, lidah buaya, dan daun seledri.
Minyak jojoba berguna membuat rambut sehat, kuat,dan lebat. Dalam melakukan perawatan rambut dengan minyak jojoba, lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan minyak ini secara teratur setiap minggu. Caranya :
  1. Campurkan dua tetes minyak jojoba dengan krim untuk creambath, kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala dan pangkal rambut.
  2. Seusai pemijitan, bungkus kepala dengan handuk hangat lalu diamkan.
  3. Setelah kurang lebih dari 10 menit, cuci rambut hingga bersih.
Cara melebatkan rambut dengan alami juga dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah tempt kecil untuk mencampurkan 3 tetes minyak rosemary, 2 tetes minyak thyme, 3 tetes lavender, 2 tetes cedarwood, setengah sendok teh minyak esensial jojoba, dan 4 sendok teh minyak grapesseed. Setelah semuanya tercampur gunajan untuk mengolesi kulit kepala dengan cara dipijatkan selama 2 menit. Lalu bungkus kepala dengan menggunakan handuk panas dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, cuci rambut seperti biasa.
Kemiri juga dapat membuat rambut sehat, tebal, dan kemilau. Jadi, tak geran jika banyak produk sampo menggunakan bahan alami ini. Bagian kemiri yang diambil untuk perawatan rambut adalah minyaknya. Kemiri sendiri cocok untuk jenis rambut kering dan normal. Cara memanfaatkan kemiri untuk merawat rambut adalah :
1. Ambil kemiri secukupnya, sangrai, lalu tumbuk hingga keluar minyaknya.
2. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut. Lalu bilas dengan sampo. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.

Cara Melebatkan Rambut

Rambut yang lebat dan tebal sebenarnya hanya dapat diperoleh jika memiliki faktor keturunan (genetik). Tetap, Anda tidak perlu merasa khawatir karena ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar rambut tampak lebih tebal dan lebat, dengan cara praktis dan mudah, sebagai berikut :
1. Keramaslah dengan menggunakan shampoo yang mengandung bahan penebal rambut seerti extra body, extra volume hair, bodifying atau volumizing shampoo.
2. Gunakan air dingin ketika anda sedang keramas dan membilas rambut dengan menggunakan air dingin agar dapat membuat kutikula rambut menutup hingga bersih dan rambut tampak berkilau.
3. Gunakan minyak jojoba untuk membantu menguatkan akar rambut.
4. Dalam penataan rambut, sebaiknya hindari penggunaan produk tata rambut yang banyak mengandung minyak seperti halnya wax, pomade dan sebagainya.
Dengan demikian, maka anda tidak hanya mendapatkan rambut yang tebal, lebat dan hitam tetapi juga mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Rambut merupakan simbol kecantikan dan kepribadian seseorang dengan memiliki rambut yang panjang, sehat dan indah merupakan daya tarik yang dapat mempesona kedua mata di hadapan banyak orang. Rambut yang hitam alami, lebat dan lembut tentu akan menambah pesona diri anda dan meningkatkan kepercayaan diri.
Rambut yang rontok pastinya membuat tampilan rambut menjadi lebih tipis dan untuk menumbuhkan rambut kembali membutuhkan waktu yang cukup lama, namun dalam pertumbuhannya tak seindah rambut sebelum mengalami kerontokan. Rambut yang tebal, lebat dan hitam memang menjadi idaman setiap wanita dengan rambut yang tebal, lebat dan hitam dapat menjadi pusat perhatian dan menjadi kebanggaan tersendiri.
Berikut cara melebatkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang ada disekitar kita :
1. Daun mangkok
Daun mangkok yang banyak ditemukan dan mudah di dapat. Ternyata dapat digunakan sebagai ramuan herbal untuk melebatkan dan menghitamkan rambut. Caranya dengan :
- 10-15 lembar daun mangkok, kemudian cuci bersih, potong dan tumbuk hingga halus
- Campurkan sedikit air, aduk hingga rata. Kemudian oleskan ramuan daun mangkok dari kulit kepala hingga ujung rambut sambil dilakukan dengan pijatan kecil.
- Diamkan 10-15 menit kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan cara ini dengan daun mangkokan minimal seminggu sekali.
2.Lidah buaya
Lidah buaya memang sudh sejak lama digunaan sebagai tanaman dengan multifungsi salah satunya sebagai herbal untuk menghitamkan, melebatkan dan melembutkan rambut. Lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan oelh para produsen dobat kecantikan dan obat perawatan wajah, tubuh hingga rambut yang bisa di dapat di supermarket atau pasar tradisional. Cara melebatkan rambut dengan lidah buaya :
- Ambil 1 buah lidah buaya ukruran sedang, cuci bersih kemudian belah menjadi 2 bagian
- Kemudian ambil isi daging lidah buaya, lalu oleskan dari kulit kepala hingga ujung rambut dan diamkan sejenak sampai 15 menit. Kemudian keramas hingga bersih sambil dipijat ringan, lakukan car aini minimal seminggu sekali.
3.Madu
Madu yang juga dapat digunakan sebagai oabt untuk melebatkan rambut dpasca kerontokan rambut memang dipercaya memiliki fungsi dan manfaat yang luar biasa yang telah banyak digunakan untuk bahan kosmetika, kesehatan hingga perawatan tubuh dan rambut. Caranya dengan :
- Oleskan madu secara merata pada rambut dan diamkan 10-15 menit
- Lalu keramas hingga bersih
4. Bonggol Pisang
Bonggol pisang juga dapat digunakan untuk melebatkan dan menyuburkan rambut dengan memanfaatkan bonggol pisang. Caranya dengan :
- Ambil bonggol pisang secukupnya, bersihka hingga tak ada getah yang tersisa
- Memarkan bonggol pisang dan taruh pada wadah agar mengeluarkan air dari bonggol tersebut, biarkan hingga semalaman hingga terkumpul air dibonggol tersebut
- Keesokan harinya gunakan air dari bonggol pisang tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Kemudian bilas rambut hingga bersih.
5. Minyak Jarak pagar
Minyak jarak pagar yang diperoleh dari buah daun jarak ini dapat membantu melebatkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru, untuk mendapatkan minyak jarak pagar dapat diperoleh di pasar tradisional, cara menggunakan minyak jarak pagar, sebagai berikut :
- oleskan minyak jarak pagar pada kulit kepala hingga ujung rambut secara merata, sambil dipijat lembut
- Diamkan sejenak hingga minyak jarak pagar diserap oleh akar rambut hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan bersih hingga tak ada sisa minyak di kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar